SBH Ajak Masyarakat Jawa Barat Tidak Mudah Tertipu Kerajaan Palsu

Merebaknya kerajaan-kerajaan baru dengan berbagai nama keraton menghebohkan jagat Nusantara. Sebut saja Kerajaan Agung Sejagat dan Sunda Empire yang akhirnya diringkus oleh pihak kepolisian.

Hal ini mengundang keprihatinan anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat Ir. H. Sri Budihardjo Herman M.IPol. yang akrab disapa SBH.

“Saya sangat prihatin dengan banyaknya masyarakat yang tertipu oleh modus kerajaan baru. Terutama yang terjadi di Jawa Barat adanya Sunda Empire,” tutur SBH

Menurutnya zaman sekarang ini banyak cara orang melakukan penipuan. Ada yang berkedok investasi sampai dengan membuat kerajaan palsu.

Keberadaan Sunda Empire sendiri dinilai sangatlah mengada-ada. Apalagi sudah terdaftar di PBB dan NATO.

“Para petinggi Sunda Empire sendiri saya yakin belum ada yang tau letak kantor PBB. Apalagi menguasai NATO dan juga Pentagon,” lanjutnya

SBH menghimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk tidak mudah terhasut oleh modus penipuan seperti itu. Apalagi dengan iming-iming gaji besar dari Bank Swiss.

“Nabung di Bank Swiss aja nggak kok bisa mencairkan uangnya. Kan sudah tidak masuk dilogika,” jelas SBH

Dirinya berharap masyarakat kalau mau berinfestasi di wadah yang benar. Jangan sampai hanya iming-iming keuntungan besar namun nyatanya kerugian besar.

Ia menilai saat ini masyarakat mudah tergiur oleh modus penipuan dikarenakan merasa sulit mencari penghidupan. Pendapatan yang minim dan pengeluaran yang besar membuat masyarakat mudah tergiur.

“Masih besar pasak daripada tiang membuat masyarakat gampang luluh oleh tawaran keuntungan besar. Pemerintah pusat dan daerah harus cepat mencari formula guna menyelamatkan ekonomi masyarakat. Bila ekonomi masyarakat membaik tentu mereka tidak akan mudah terhasut,” jelas pria yang juga ketua DPC Partai Demokrat Indramayu ini

Dirinya bersyukur pihak berwajib segera bertindak dan menangkap para pelaku. Namun tidak menutup kemungkinan bubarnya Sunda Empire adalagi kerajaan palsu lainya muncul. SBH berharap masyarakat juga bertindak cepat bila ada sesuatu yang janggal segera lapor aparat berwajib untuk ditindak lanjuti.

“Peran aktif masyarakat akan membantu aparat berwajib bertindak. Jangan biarkan banyak korban tertipu, bila ada yang janggal segera laporkan,” tukas SBH

Shares
Share This