Belanja Online Aman Menggunakan Kartu Kredit

Cirebonmedia.com Perkembangan teknologi saat ini sangatlah pesat s alah satu kemampuan paling mutakhir saat ini adalah internet, saat ini hampir semua manusia di dunia memanfaatkan kegunaan dari internet, bahkan Negara Indonesia pun telah menggadang-gadang akan sebuah kampung Internet ,kelebihan dari Internet adalah pengguna tidak terikat oleh lokasi geografis ketika memanfaatkannya. Hal ini sangat berguna ketika anda melakukan transaksi atau  berbelanja.

Sebelum internet ada dan berkembang , Anda mungkin sering  terjebak dengan pilihan dan harga di toko-toko disekitar rumah Anda yang menawarkan harga yang relatif tinggi ,  Sekarang semua tidak berlaku lagi untuk mengetahui harga dasar suatu produk kita hanya cukup melakukan debgan membuka mesin pencari, dan semua harga dan spesifikasi akan muncul, dan anda dapat berbelanja di mana saja, kapan saja, anda bisa menjadi seseorang yang sangat selektif dalam memilih kebutuhan dengan berbagai jenis pilihan yang atraktif.

Tentu saja, ada beberapa risiko yang muncul apabila kita menggunakan cara belanja online. Meskipun pencurian identitas  lebih umum terjadi di dunia nyata tetapi ternyata pencurian identitas lebih besar kemungkinanya dilakukan di dunia maya secara online, seperti halnya kasus penipuan kartu kredit. keamanan saat sedang berbelanja online adalah hal yang terpenting untuk di pahami. Berikut adalah beberapa  tips untuk melakukan transaksi berbelanja secara  online yang aman dan benar.

Tentukan Pilihan Pembayaran , dianjurkan para penggemar online shop untuk lebih memilih Kartu Kredit dari pada kartu Debit, Anda mungkin tidak sering mendengar saran untuk menggunakan kartu kredit bukan kartu debit atau uang tunai tetapi jika anda harus melakukan ini lakukanlah dengan teliti dan hat-hati..

Belanja Online aman Dengan Kartu Kredit
Belanja Online aman Dengan Kartu Kredit

Kartu kredit menawarkan beberapa keunggulan dalam perlindungan pencurian identitas oleh para hacker,  sedangkan kartu debit tidak menawarkan ini perlindungan ini,  Selama anda melaporkan kasus penipuan fraud dalam waktu sekurang-kurangnya  30 atau 60 hari, Namun jika menggunakan kartu debit  secara online lalu para hacker  mendapatkan kode akses debit anda, mereka dapat leluasa untuk membersihkan saldo rekening anda.

Dan Kemungkinan anda untuk mendapatkan uang itu kembali sangat kecil, dan apabila bisa  tentunya akan  memakan waktu yang sangat  lama dan anda tidak akan mendapatkan uang anda secara keseluruhan.

Kemudian Pastikan Keamanan Website: Ada berbagai tingkat keamanan yang tersedia secara online dan beberapa situs web online tidak menawarkan belanja aman. berarti  penjahat dunia maya mempunyai kecerdasan yang tinggi untuk  dapat melihat segala sesuatu yang anda masukkan ke dalam  form di situs tersebut, termasuk informasi pribadi dan kartu kredit.

Anda dapat mengetahui apakah sebuah situs aman dengan melihat  URL. Sebuah situs web yang aman dimulai dengan HTTPS :/ / bukan HTTP :/ /. Situs aman juga akan memiliki ikon kunci kecil di sudut kanan bawah layar.

Hindari Berbelanja online Ditempat Umum: Jika anda berencana untuk melakukan belanja online,lakukan hal ini di rumah. Anda dapat berbelanja di lingerie  dan dapat melakukannya setiap saat, siang ataupun malam. Anda juga tahu  siapa saja yang mengakses komputer di rumah. Jika menggunakan komputer publik anda tidak memiliki kontrol atas siapa saja yang mungkin menggunakan komputer itu juga. Anda juga tidak memiliki kontrol atas jenis spyware atau malware dapat menginfeksi komputer tersebut.

 

Shares
Share This