Alternatif Pekerjaan yang Cocok Buat yang Gampang Bosan

Kalau kamu orang yang gampang bosan, rutinitas jelas sesuatu yang sangat membosankan untukmu. Harus bekerja di kantor dari Senin sampai Jumat dari jam 9 sampai jam 5 sore, mengerjakan hal yang sama setiap harinya, bisa membuat kamu gila saking bosannya. Akhirnya, kamu pun sulit bertahan di kantor yang sama dalam waktu lama. Setahun sudah luar biasa.

Tapi keluar masuk kantor yang berbeda jelas tidak bagus untuk Curriculum Vitae-mu kelak. Di sini kamu jadi serba salah. Memilih bertahan rasanya berat luar biasa, dan apa-apa jadi tidak maksimal. Tapi terus-terusan ganti pekerjaan demi suasana baru juga tidak bagus untuk masa depan.

Nah, untuk menenangkan kegalauanmu, mungkin pekerjaan-pekerjaan di bawah ini bisa kamu pertimbangkan. Cocok untuk kamu yang gampang bosan, supaya hatimu tetap senang dan bakatmu berkembang.

1. Freelancer

Menjadi freelancer adalah solusi jitu untuk kamu yang mudah bosan. Pertama, kamu tidak harus datang ke kantor setiap hari dan duduk di belakang meja sepanjang waktu. Kedua, kamu bisa mengambil pekerjaan-pekerjaan yang kamu suka saja. Berbeda dengan kantor yang mengharuskan kamu mengerjakan apapun yang diinstruksikan. Ketiga, kamu juga tidak mengurusi hal yang sama dalam jangka waktu yang lama. Sebagai freelancer, pekerjaan yang kamu tangani biasanya per-project saja. Sehingga ketika satu project selesai, kamu bisa mengerjakan project lain yang berbeda.

2. Event Organizer

Mirip-mirip dengan freelancer, seorang Event Organizer juga tidak akan mengerjakan satu acara yang sama seumur hidupnya. Event yang ditangani pasti berbeda-beda, mulai dari music event, bulan depan event edufair, bulan depannya lagi event nikahan. Kan bervariasi. Selain itu, pekerjaanmu juga asyik karena selalu bertemu dengan orang-orang baru. Jangan bayangkan bekerja di balik meja, kamu akan sibuk ke sana kemari demi memastikan event yang kamu handle berjalan sempurna.

3. Traveler Blogger

Salah satu alasan yang membuatmu bosan di kantor adalah karena kamu selalu mendapati lingkungan yang sama dan berinteraksi dengan orang yang sama pula. Kamu bosan dan jenuh, rasanya ingin pergi keluar menghirup angina segar di tempat lain. Kalau begitu, kamu jadi traveler sekaligus blogger saja. Sebagai traveler kamu akan selalu berpergian di tempat baru, bertemu orang baru, dan menemukan hal yang baru. Jadi kerjamu nyaris nggak akan terasa, karena hatimu senang terus.

4. Wartawan

Saat ini dunia berjalan sangat dinamis. Setiap hari ada saja cerita dan berita yang berbeda. Dan wartawan adalah orang yang mengabadikan itu semua. Berita yang kamu tulis hari ini tidak mungkin sama dengan berita yang kamu tulis kemarin. Hal yang kamu hadapi hari ini pasti beda juga dengan kemarin. Belum lagi, menjadi wartawan bisa saja akmu dirolling ke desk-desk yang berbeda. Bila saat ini kamu menjadi wartawan ekonomi, besok kamu bisa ditugaskan ke desk budaya. Dan ingat juga, sebagai wartawan, hidupmu akan habis di lapangan. Lupakan itu meja kerja dan ruangan, karena malah aneh kalau kamu diam di kantor saja.

Sumber : Hipwee
Penulis : Nisa

Shares
Share This