Perhatikan Hal-hal Ini Biar Lamaran Kerja Kamu Cepat Diterima

Menjadi pejuang amplop coklat itu memang nggak gampang. Apalagi untuk fresh graduate, harus siap mental bila terjadi banyak penolakan. Maklum masih kinyis-kinyis dan belum banyak pengalaman.

Lalu apa aja sih yang perlu di perhatikan saat menjadi pejuang amplop coklat? Padahal saingan dalam mencari pekerjaan sangatlah banyak. Yuk cari tahu hal apa aja sih yang harus di perhatikan saat akan melamar pekerjaan!

1. Cari Tahu Informasi Perusahaan

Menjadi pejuang amplop coklat itu memang tak gampang. Apalagi untuk fresh graduate, harus siap mental bila terjadi banyak penolakan. Maklum masih kinyis-kinyis dan belum banyak pengalaman.
Lalu apa aja sih yang perlu di perhatikan saat menjadi pejuang amplop coklat? Padahal saingan dalam mencari pekerjaan sangatlah banyak. Yuk cari tahu hal apa aja sih yang harus di perhatikan saat akan melamar pekerjaan!

2. Cari Tahu Posisi (Jobdesk) yang Akan di Lamar

Hal penting selanjutnya adalah cari tahu apa job desk dari posisi yang ingin kamu lamar. Meskipun kamu sudah berpengalaman, setidaknya dengan mencari tahu terlebih dahulu job desk yang akan kamu kerjakan nanti dapat membuatmu lebih mempersiapkan diri. Bagi fresh graduate, dengan mencari tahu job desk yang akan di kerjakannya nanti dapat membantu dirimu dalam mempersiapkan skill dan mental. Supaya ketika mulai bekerja tidak kaget dengan beragam tugas yang diberikan dari atasan.

3. Perhatikan Syarat dan Ketentuan

Sangat penting untuk memperhatikan syarat dan ketentuan. Bila kamu memenuhi kriteria yang di cari oleh perusahaan tersebut, maka ada kemungkinan bagimu untuk lolos seleksi. Setidaknya lolos di tahap administrasi dulu lah. Lalu bisa lanjut ke tahap berikutnya yaitu interview atau wawancara.

4. Percaya Diri

Percaya diri adalah kunci agar kamu berani tampil di depan umum. Termasuk saat akan melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Jangan minder hanya karena banyak saingan yang juga ikut melamar di perusahaan yang sama denganmu. Kamu harus tampil percaya diri dan yakin dengan kemampuanmu. Bila memang perusahaan tersebut belum menjadi jodohmu, maka jangan sedih. Ber-positif thinking saja bahwa suatu saat nanti kamu akan mendapat ganti yang lebih baik dari itu. Tetap asah dan terus belajar untuk meningkatkan skill-mu. Siapa tahu ada perusahaan yang diam-diam tertarik padamu lantas memanggilmu dan menjadikanmu bagian darinya.

Penulis :Nisa

Shares
Share This