Nonton Film Agar Semangat Bekerja

Kamu pecinta film? Pas banget! Kali ini Cirebon Media mau kasih kamu rekomendasi film yang wajib ditonton. Eits, tapi bukan sembarang film ya, film yang akan dibahas ini adalah film yang akan memotivasi kamu untuk terus bersemangat dalam menjalani karirmu. Film yang bukan hanya sekedar hiburan yang bisa kamu tonton, tapi dari film tersebut kamu juga dapat banyak inspirasi dan juga pelajaran berharga.

Bekerja memang gak gampang good friends, mulai dari tugas yang banyak, bos yang galak, sampai ada rekan kerja yang kurang asik. Tapi itu semua adalah proses di dunia kerja agar kamu lebih berkembang dan tahan banting. Mungkin dengan menonton 5 film tentang karir ini kamu bisa mempunyai solusi untuk masalah pekerjaanmu sekarang, yuk disimak.

Janji Joni

Siapa yang ngefans dengan Nicholas Saputra? Film Janji Joni yang dibintangi oleh aktor ganteng ini meraih sukses pada tahun 2005. Janji Joni bercerita tentang Joni pemuda yang bekerja sebagai pengantar roll film. Walaupun menurut orang-orang pekerjaan Joni sepele dan selalu dihadapkan dengan tantangan yang sulit, tapi ia tetap semangat juga bertanggung jawab dengan pekerjaannya.

Reality Bites

Film era 90-an ini menggambarkan kehidupan sesuai dengan judulnya ‘Reality Bites’. Film ini memiliki gambaran, lulus kuliah bukan berarti kamu bisa lega dan terlepas dari masalah, justru kamu menghadapi realita yang sesungguhnya. Tokoh dalam film Reality Bites berjuang untuk membuat hidup mereka memiliki arah dan tujuan terutama tentang karir.

The Devil Wears Prada

Salah satu faktor kesuksesan adalah lingkungan kerja yang baik, jangan sampai karirmu seperti Andy yang diperankan oleh Anne Hathaway dalam film The Devil Wears Prada. Andy harus menghadapi keadaan yang sulit dalam menjalani karirnya, mulai dari atasannya Miranda Priestly yang mencampuri kehidupannya, sampai rekan-rekan kerjanya yang nggak asik. Setiap pekerjaan mempunyai kesulitan tersendiri tidak hanya dari tugasnya tetapi juga lingkungannya. Untuk itulah kamu perlu mental yang kuat dan tidak boleh cepat menyerah.

Alangkah Lucunya Negeri Ini

Untuk kamu yang sudah kebelet resign coba deh kamu tonton film Alangkah Lucunya Negeri Ini, film yang disutradarai oleh Deddy Mizwar ini membuat kamu berfikir ulang jika ingin resign dari pekerjaanmu sekarang. Banyak dari kalian semua yang kurang bersyukur dengan pekerjaan yang sudah didapatkan, di luar sana masih banyak yang menganggur walaupun mereka seorang sarjana. Film ini mengajarkan kepada kita agar lebih bersyukur dengan apa yang sudah kita capai dan raih.

The Intern

Kamu masih muda tapi masih suka males? Duh jangan dong! Malu sama Kakek Ben Whittaker salah satu karakter dalam film The Intern. Walaupun Kakek Ben sudah tua tapi dia terus semangat dan nggak pernah patah semangat. Dalam usianya yang sudah 70 tahun Kakek Ben tidak mau membatasi dirinya dalam berkarya, bahkan dia nggak malu lho untuk magang di perusahaan yang didirikan oleh founder muda Jules Ostin (Anne Hathaway). Buat kamu yang masih muda yuk jangan kalah semangat dari Kakek Ben, kamu masih punya kekuatan dan ide yang cemerlang, jangan sampai sia-siakan ya good friends.

So, jangan pernah menyerah sahabatku, pengalaman senang ataupun sedih adalah pelajaran yang sangat berharga untuk kita. Kalau ada waktu luang di sela-sela aktivitas, yuk coba tonton film-film tadi. Siapa tau kamu jadi tambah semangat dan terinspirasi. Tetap semangat Good Friends!