Strategi Agar Mendatangkan Banyak Pembeli Dalam Sebuah Usaha

Tujuan berjualan adalah untuk mendatangkan keuntungan yang maksimal, untuk memperoleh hal itu, syaratnya harus rame/laku dengan banyak pembeli. Suatu usaha yang sukses diukur dari banyaknya konsumen atau pembeli, semakin banyak pembeli, semakin banyak pula keuntungan yang didapat.

Strategi mendatangkan banyak pembeli yang pertama dilkukan adalah menentukan 5W+1H yang berarti 5W (what, why,where, when, who) dan 1H (How). What, anda mau usaha apa?, kemudian Why,  kenapa anda mengambil usaha itu?, Where, dimana usaha tersebut akan anda jalankan?, When, kapan usaha anda itu akan anda mulai? Dan kapan waktu yang tepat untuk berjualan, selanjutnya adalah Who, siapa target usaha anda?, dan yang terakhir adalah How, bagaimana anda menjalankan usaha anda tersebut?

Strategi di atas merupakan strategi yang harus anda jalankan, strategi khusus selanjutnya adalah

  • Perhatikan Kualitas, kualitas barang haruslah diperhatikan, jangan sampai kualitsnya rendah. Karena pembeli akan mencari kualitas yang baik.
  • Harga yang Bersaing, lebih baik mendapatkan untung sedikit tapi terus-menerus, dari pada untung banyak hanya sementara. Oleh karena itu, tentukan harga yang pas, dan tidak melebihi harga pasar.
  • Ramah Terhadap Pembeli, Strategi khusus lainya adalah ramah terhadap pembeli, berikan pembeli 3S senyum, sapa, dan salam, jangan jutek. Kemungkinan besar, pembeli tersebut akan kembali lagi ke tempat usaha anda.
  • Sumber: pexels

    Jangan Menyerah, Pada awal membuka usaha, tidak langsung mendapatkan banyak pembeli, oleh arena itu, terus bersemangat dan berjuang.

  • Promosi, Cara mendapatkan banyak pembeli adalah dengan cara promosi. Promosi adalah cara terbaik untuk mengenalkan produk kita kepada masyarakat. Oleh karena itu, berpromosilah sebaik mungkin, agar pembeli tertarik kepada produk yang anda promosikan.
  • Penentuan Lokasi Strategis, Jangan salah, loh! penetapan anda dalam menentukan lokasi akan menjadi salah satu faktor penentu perkembangan usaha tersebut di masa depan. Inilah mengapa sangat di sarankan dalam memilih lokasi yang terbilang ramai agar usaha anda mengalami kemajuan dan mudah di kenali hingga aini juga akan memudahkan anda dalam membuat penjualan baju anda melambung tinggi. Karena jika anda melakukan pembukaan usaha jualan baju di daerah yang memiliki potensi, seperti di dekat pasar, di tepi jalan raya dan di dekat perumahan maka pembeli akan lebih banyak karena terjangkau dan mudah di temukan oleh masyarakat.

 

Sumber: ngopy.com
Oleh: Siti.J SMKN 1 Palasah
Shares
Share This