Skill yang Wajib Dimiliki di Zaman Milenial

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, memiliki skill itu merupakan hal wajib. Kerasnya persaingan yang ada saat ini memang mengharuskanmu untuk lebih dan lebih lagi daripada yang lain. Ada beberapa skill yang memang harus kamu miliki di zaman milenial ini.

@Pexels

1. Mampu Berbahasa Asing

Di zaman seperti sekarang, menguasai satu bahasa saja tidak cukup. Globalisasi dan MEA sudah terjadi, ini menuntutmu untuk mampu berbahasa asing. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang wajib kamu ikuasai selain bahasa indonesia. Bahasa Inggris ditetapkan sebagai bahasa internasional. Kemanapun kamu pergi, Bahasa Inggris tetap akan digunakan.

2. Public Speaking

Berani dan mampu berbicara di depan banyak orang menjadi skill yang harus kamu miliki. Kemampuan ini bisa didapatkan dengan sering berbicara di depan banyak orang. Dengan memnpunyai skill ini kamu akan mudah dalam dunia pekerjaaan dan kegiatan sehari-hari lainnya. Dan ini juga mungkin adalah suatu alasan adanya tugas presentasi di depan kelas, yaitu untuk meningkatkan kemampuan public speaking dan self-confidence.

3. Mampu Mengoperasikan Microsoft

Keahlian mengoperasikan ini akan sangat berguna jika ingin mencari pekerjaan. Apabila kamu dapat mengoperasikan setidaknya 3 aplikasi Microsoft, maka kamu akan mendapatkan nilai lebih di mata perusahaan. Tidak hanya di dunia pekerjaan, di sekolahpun mungkin kamu mebutuhkan keahlian ini, Contohnya jika ada tugas untuk membuat makalah. Maka kamu harus bisa mengoperasikan microsft word untuk mebuat makalah itu.

4. Mampu Mengoperasikan Software Pengolah Gambar

Software-software pengolah gambar sangat mudah dipelajari. Tidak perlu pembelajaran khusu kamu bisa mempelajari software pengolah gambar melalui internet atau secara otodidak. Jika kamu mampu mengoperasikan software pengolah gambar, kamu akan memiliki nilai lebih. Kemampuan ini bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

5. Mampu Menulis

Menulis di sini maksudnya mampu merangkai kata-kata sehingga menghasilkan kalimat yang bagus. Saat ini, banyak media yang membutuhkan jasa penulis untuk content di situs-situs tertentu. Jika hasil tulisanmu bagus dan informatif kamu akan mendapat uang dari itu.

 

Dikutip dari: Cermati
Dikutip oleh: Nurfadhilah, SMKN 1 Palasah
Shares
Share This