POTENSI BISNIS MENGGUNAKAN SISTEM TEKNOLOGI DAN INFORMASI

Cirebonmedia.com – Potensi bisnis menggunakan sistem teknologi dan informasi. Zaman berkembang dengan sistem teknologi dan informasi. Hal itu sudah mulai di pakai, khususnya oleh kalangan pebisnis, termasuk di Indonesia. Banyaknya kemudahan menjadi faktor utama dari teknologi itu sendiri.

Usaha perdagangan di Indonesia sendiri sudah di mulai sejak abad ke-2. Masih menggunakan jaringan pelayaran antar pulau. Indonesia pertama kali melakukan perdagangan luar negeri adalah dengan India. Tidak hanya perdagangan yang dilakukan, tapi budaya agama Hindu pun ikut masuk. Indonesia bisa di bilang negara atau bangsa yang berpengaruh dalam  perdagangan di kawasan benua Asia, bersama India dan Cina.

Potensi bisnis menggunakan sistem teknologi dan informasi. Zaman berkembang dengan sistem teknologi dan informasi. Hal itu sudah mulai di pakai, khususnya oleh kalangan pebisnis, termasuk di Indonesia.

Masa lalu perdagangan atau bisnis masih menggunakan sistem temu langsung. Tapi kini, sistem itu sudah tidak digunakan lagi. Orang mulai beralih menggunakan teknologi dan informasi, karena semua informasi kini bisa dipegang ataupun dilihat dalam genggaman. Tentu dengan menggunakan  aplikasi yang terkoneksi dengan internet.

bisnis teknologi 890X395 Mungkin kalian pernah pergi ke cafe dimanapelayannya menggunakan tablet untuk menulis pesanan. itu adalah salah satu bukti bahwa perkembangan teknologi  sudah berhasil membuat perubahan.

Ada berbagai keuntungan menggunakan sistem teknologi informasi. Salah satunya adalah omzet akan berlipat ganda dan waktu pun tidak banyak terbuang, Contoh lain di ambil dalam pemesanan tiket kereta api. Orang tidak perlu lagi antri untuk membeli tiket kereta api. Perkembangan bisnis juga sudah semakin cepat dengan adanya teknologi dan informasi, sebuah aplikasi gadget misalkan gojek, grab taxi, adalah sebuah layanan untuk memanjakan konsumen. Tidak hanya di bidang transportasi, perkembangan teknologi pun sudah memasuki banyak bidang perdagangan yang di populerkan oleh “OLX.com”, “Tokopedia.com”.

Perkembangan teknologi dalam dunia bisnis dan perdagangan kerap menimbulkan  kontroversi. Khususnya dari mereka yang belum menggunakan teknologi dan informasi. Namun mereka  tidak bisa menyangkal bahwa saat ini perkembangan teknologi sudah mendunia. Orang-orang yang tidak mengetahuinya akan tertinggal jauh bahkan mereka akan kalah saing dalam menjual produk.

 

Oleh, moh Alfian

 

Oleh: Shalom

Image By: Google.com

Menu

Pin It on Pinterest

Shares
Share This