AC Denso, Kesejukan Di Mobil Anda Saat Berkendara

Cirebonmedia.com– Kendaraan merupakan suatu kebutuhan primer bagi manusia di zaman sekarang. Dan alat transportasi yang berperan sebagai kendaraan seperti mobil merupakan suatu hal yang penting bagi manusia untuk menjalankan aktifitas sehari-hari.

Sebuah mobil pun dari tahun ke tahun mengalami perkembangan untuk memuaskan permintaan pasar akan sebuah. Dan salah satu komponen penting akan sebuah kenyamanan dalam berkendara adalah Air Conditioner (AC) atau penyejuk ruangan. Sebuah AC mampu memberikan kenyamanan berupa kesejukan bagi si pengendara.

Dalam sejarahnya, AC pertama kali digagas oleh William Whitley pada 1884 yaitu menempatkan bongkahan es pada bagian bawah kendaraan dan memanfaatkan kipas angin untuk mengalirkan hawa dingin dari es tersebut. Dari inovasi itulah yang menjadi cikal bakal pengembangan AC modern. Dimulai dengan memanfaatkan sistem penyejuk ruangan mekanis, mobil milik milliuner pemilik Nascar, John Homman jr menjadi kendaraan pertama yang mengaplikasikannya. Dan berlanjut pada tahun 1932 ketika General Motors membuat penyejuk ruangan dengan tenaga kompresi uap berbahan Refrigerant R12.

Air Conditioner mengalami proses perkembangan secara massive pada sekitar tahun 1947 hingga 1960. Salah satu inovasi yang berperan penting adalah auto temp yang berfungsi untuk mengatur suhu serta kecepatan perputaran angin dalam kendaraan, sistem yang kemudian dikenal sebagai climate control.

Dengan bebagai proses pengembangannya kemudia AC mobil mulai diproduksi secara masal untuk kenyamanan berkendara, dan salah satu perusahaan besar yang telah dikenal melahirkan produk AC mobil dengan kualitas unggulan yaitu Denso mulai menjadi popular dengan berbagai keunggulanya.

IMG_1185 Denso merupakan salah satu penyuplai spare part terbesar dalam industi otomitf dunia khususnya Indonesia, dimana Denso mulai manapaki bisnisnya di Indonesia sejak 1973. Dan saat ini Denso baru memulai melakukan negosiasi admistrasi dengan pemerintahan dan dua tahun setelah itu pabrik pertamanya yang terletak di Jl Gaya Motor, Sunter mulai beroperasi.

Untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi konsumennya, Denso pun mulai melebarkan sayapnya ke berbagai daerah di nusantara tak terkecuali Cirebon. Di Cirebon sendiri dealer resmi Denso terletak di Jl. Wahidin, dengan produk unggulan yaitu AC mobil. AC mobil Denso sudah sangat terkenal akan kualitas baiknya. PT. Mandiri Automobil Air Conditioner Indonesia,

Telah menjadi Authorized Work Shop (AWS) Denso Indonesia, dibawah PT. Frigia Airconditioning, Bandung, dan satu-satunya AWS yang bisa melayani Service/Maintenance AC Denso se-wilayah Ciayumajakuning.

AC mobil Denso sudah dikenal memiliki teknologi mutakhir, AC dingin belum tentu sehat, AC sehat pasti dingin. Jangan salah memilih AC bagi mobil Anda karena bisa membahayakan bagi kesehatan. Pilihlah AC Denso, AC mobil dengan kualitas terbaik yang akan memberikan kenyamanan dan kesejukan dalam berkendara.

 

 

Image By: Google.com

Shares
Share This