AFKC Sukses Selnggarakan Turnamen Futsal, SMK N 1 Cirebon Raih Juara Pertama

Asosiasi Futsal Kota Cirebon sukses selenggarakan turnamen futsal anatar SMA sederajat sewilayah 3 Cirebon.

SMK Negeri 1 kota Cirebon berhasil menjuarai turnamen futsal piala AFKC kota Cirebon setelah mengalahkan SMA N 1 Jamblang Minggu, 8 Desember 2019.

Pembina Futsal SMK Negeri 1 kota Cirebon M. Reza Indrawan S.Pd merasa bersyukur anak didiknya berhasil menjuarai turnamen ini.

“Alhamdulillah…pertama yang paling utama saya ucapakan puji syukur kepada Allah SWT. Juara ini berkat hasil kerja keras kita semua, rekan rekan (staf) pelatih dan anak anak. Kedisipilan anak anak baik dalam ekstrakulikuler maupun intrakuliler menambah semangat juara kita,” tutur Reza

Namun Reza berharap anak-anak didiknya juga harus tetap fokus kepada sekolahnya.

“Sekali lagi semua ini berkat kedisiplinan anak-anak dalam memeneg waktu latihan dan belajar di sekolah,” lanjut Reza

Reza mengucapkan terimaksih juga kepada ketua pelaksana AFKC yang benar-benar mensuport untuk anak- anak pelajar untuk berprestasi di ekstrakulikuler.

Sementara itu Joko Santoso sebagai pelatih kepala dari SMKN 1 Cirebon merasa berterimakasih kepada jajaran pelatih yang teridiri atas dirinya, Rifki Qori Hidayat, dan M. Reza Indrawan yang sdah bahu-membahu menggembleng tim juara.

“Ini semua berkat kesolidan dari jajaran pelatih, pihak sekolah dan para pemain. Alhamdulillah kita sesuai target kita di event ini. Kita akan berikan yang terbaik buat kota Cirebon karena kita akan mewakili kota Cirebon di event AFP Jabar,” tukas Joko.

SMA N 1 Jamblang sendiri keluar sebagai juara 2 disusul SMA N 5 kota Cirebon diperingkat ketiga.

SMA Negeri 5 kota Cirebon raih peringkat 3 turnamen futsal piala AFKC 2019 setelah menaklukan SMKN 1 Cirebon (B) 6 : 5.

Pelatih SMA Negeri 5 Coach Wawa Bechkam sangat merasa bersyukur bisa menjadi juara ketiga setelah pada turnamen sebelumnya gugur pada babak 8 besar.

“Sebelumnya SMA 5 paling masuk 8 besar sudah tumbang dan Alhamdulillah sekarang walau cuma 3 besar setidaknya ada perkembangan / kemajuan futsal SMA 5,” jelas Coach Wawa

Dirinya berusaha untuk selalu meningkatkan performa futsal SMA N 5 Cirebon. Tentunya Wawa berharap anak-anak tetap fokus pada pelajaran sekolah.

“Prestasi olahraga tetap harus diimbangi oleh prestasi akademik. Jangan sampai prestasi olahraga membuat mereka kedodoran dalam belajar,” tukas coach Wawa.

Shares
Share This