Rooftop Café: Tempat Kongkow yang Sedang Hits di Cirebon

Berkumpul bersama teman dan keluarga adalah salah satu hal yang menyenangkan. Selain bisa mempererat hubungan, juga bisa membuat seseorang sejenak melupakan permasalahan yang tengah dihadapi. Dengan obrolan-obrolan ringan dan santai serta kedekatan dengan lawan bicara membuat permasalahan yang ada seolah menguap.

Namun tak jarang kita kesulitan untuk menentukan tempat yang tepat untuk berkumpul, entah itu karena tempat yang ada terlalu ramai atau justru tidak nyaman dijadikan tempat berkumpul. Karena terkadang perlu tempat di luar rumah untuk melepas kepenatan.

Di Cirebon sendiri, tempat perbelanjaan sudah terlalu ramai untuk dijadikan tempat berkumpul, pun dengan foodcourt yang biasa dipilih sebagai tempat hangout. Rasanya tidak nyaman jika harus mengobrol dan berkumpul di tengah keramaian. Kehangatan dan kedekatan pun sulit untuk dirasakan karena mau tidak mau akan terganggu dengan keriuhan di sekeliling kita.

Praktis alternatif tempat yang menjadi solusi untuk ngobrol santai adalah café. Dan berbicara soal café, di Cirebon sekarang sedang nge-hits café dengan gaya Rooftop. Tempat nongkrong terbuka di atas gedung memang punya daya tarik khas karena pemandangannya. Sensasi santai di ketinggian pada ruang terbuka sambil menikmati hidangan lezat dan pemandangan kota dari atas, dibalut obrolan hangat dengan teman-teman menjadi keasyikan tersendiri yang diburu banyak orang.

Rooftop cafe Surya Toserba

Di Cirebon sendiri ada beberapa pilihan Rooftop Café. Sebut saja Eat Boss di jalan Wahidin, Cordella Sky Café di jalan Cipto, dan Surya Toserba di salah satu pusat perbelanjaan Cirebon di jalan Siliwangi. Café-café tadi bisa dipilih tempat nongkrong yang tidak hanya nyaman sebagai tempat berkumpul namun juga bisa dijadikan sebagai spot foto karena view-nya yang menarik. Dengan berada di rooftop lantai atas sebuah gedung, kita bisa melihat Kota Cirebon dari ketinggian.

Di sebelah timur, kita bisa melihat lautan Cirebon yang terhampar luas. Ditambah dengan keindahan Kota Cirebon yang tidak kalah menarik di bagian utara dan selatan. Di bagian timur, jika beruntung, kita akan bisa melihat panorama Gunung Ciremai yang akan terlihat indah di kamera. Dan untuk kamu para pengagum senja, kamu bisa menikmati keindahan senja di sore hari yang tentu akan lebih terlihat indah dari ketinggian.

Dan seperti foodcourt pada umumnya, tempat-tempat ini pun menyajikan berbagai makanan, mulai dari camilan hingga makanan berat, serta makanan khas Cirebon seperti tahu gejrot dan nasi lengko. Banyak kedai makanan yang bisa dipilih untuk menemani kamu ngobrol santai dengan teman dan keluarga. Dan untuk kamu pecinta kopi, di sini juga terdapat kedai kopi yang bisa menemanimu menikmati setiap tegukan sembari melihat indahnya pemandangan yang terhampar di hadapanmu.

Shares
Share This