Kini Pertamina RU VI Balongan Produksi Dan Suplai Avtur

Cirebonmedia.com – Tingginya permintaan bahan bakar Avtur Nasional memberi kesempatan bagi PT Pertamina untuk dapat memproduksi dan menyuplai Avtur. Jumat (30/12) , Pertamina RU VI Balongan menutup akhir tahun dengan acara penyaluran perdana Avtur ke Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Husein Sastranegara Bandung. Acara penyaluran perdana Avtur tersebut dihadiri oleh Wakil Direktur Utama PT Pertamina Ahmad Bambang, Direktur Pengolahan PT Pertamina Toharso serta manajemen Pertamina Pusat, Pertamina RU VI Balongan dan Pertamina Marketing Operation Region III Jawa Bagian Barat.

Produksi Avtur di RU VI Balongan merupakan salah satu breakthrough projects korporat sebagai komitmen PT Pertamina dalam melayani konsumen dan sebagai langkah inisiatif dalam melihat peluang untuk meningkatkan margin Perusahaan. Untuk dapat memproduksi Avtur, RU BI Balongan melakukan beberapa investasi dan modifikasi peralatan untuk menyiapkan sarana dan fasilitas dalam produksi dan penyaluran Avtur. “Selain kesiapan sarana dan fasilitas, RU VI Balongan juga menyiapkan sumber daya manusia yang berkompeten dan handal serta teknologi yang modern,” jelas General Manager RU VI Balongan Afdal Martha dalam sambutannya. Bentuk sinergi hilir dalam breakthrough project ini merupakan milestone penting Pertamina sebagai Energi Compang yang berkomitmen untuk mengupayakan keberlanjutan pasokan energi untuk Indonesia dan menyediakan energi dengan kualitas prima dan biaya yang efisien.

2 Sebagaimana diketahui,kebutuhan bahan bakar untuk menunjang pertumbuhan ekonomi semakin lama semakin meningkat, termasuk dalam hal ini kebutuhan akan bahan bakar penerbangan yaitu Avtur. Usaha penerbangan telah menjadi salah satu pendukung utama perjalanan bisnis, wisata dan ibadah khususnya untuk negara kepulauan seperti Indonesia. Selaku salah satu pemain hilir, PT Pertamina tertantang untuk bisa menjawab kebutuhan tersebut. Tingginya permintaan bahan bakar Avtur juga terjadi di Jawa barat, ditambah dengan pembangunan bandar udara Kertajati di Majalengka yang membuka kesempatan RU VI Balongan untuk memproduksi dan menyuplai bahan bakar Avtur berkualitas dengan spesifikasi yang sesuai. “Sinergi hilir khususnya antara RU VI Balongan dan Marketing Operation Region III bukan kali ini saja.” ujar Afdal. Sebelumnya Pertamina RU VI Balongan telah melaksanakan pengapalan perdana produk Pertalite pada Maret 2016 lalu yang dilanjutkan produk Pertamax Turbo pada Juli 2016. Kedua bahan bakar tersebut memberikan alternative baru bagi masyarakat untuk mendapatkan bahan bakar yang lebih baik dan terbukti semakin diminati oleh masyarakat.

Shares
Share This