Dubes Grigson Kunjungi Pusat Batik Trusmi

Cirebonmedia.com – Cirebon kembali menarik minat petinggi – petinggi Negara sahabat untuk datang berkunjung, kali ini giliran Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson yang datang berkunjung ke Cirebon pada 28 dan 29 September 2016.

Pada hari pertama, Dubes Paul Grigson mengadakan kunjungan ke Makam Sunan Gunung Jati yang dilanjut pertemuan dengan Sultah Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat dan Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH. Kunjungan ini juga akan memberi peluang kepada Dubes Grigson untuk menikmati makanan dan kopi Indonesia dengan mencicipi makanan khas Cirebon seperti nasi jamblang dan empal gentong. Selain itu, Dubes juga akan memberi kuliah umum di Universitas Islam Negeri Syekh Nurjati mengenai peluang untuk dapat menuntut ilmu di Australia. “Saat ini Australia merupakan tujuan paling populer bagi pelajar Indonesia untuk menimba ilmu di luar negeri. Tahun lalu 19.300 pelajar Indonesia menuntut ilmu di Australia,” ujar Dubes Grigson.

Untitled-2Di hari kedua, Dubes Grigson melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi pusat batik trusmi. Dalam kunjungannya di batik trusmi, Dubes Grigson mengaku sangat tertarik dengan batik Cirebon. “Batik Cirebon sangat menarik karena memiliki pola yang berbeda – beda dan sudah sangat populer hingga ke Amerika” ungkap Grigson. Dirinya mengaku sangat menyukai batik dengan corak yang terang karena bisa merasakan energy dari corak batik tersebut. Menurutnya juga batik Cirebon sangat berpotensi untuk dapat popular di Australia, “Batik Cirebon memiliki potensi besar untuk dapat popular di Australia karena sudah popular dimana – mana” imbuhnya.

Shares
Share This