Cirebonmedia.com – Aeromobile, Laju perkembangan teknologi mengalami kemajuan yang begitu cepat dan pesat, semenjak ditemukannya mesin dan komputer. Bahkan bisa dikatakan setiap kita mengedipkan mata, dibelahan bumi lain muncul inovasi teknologi terbaru. Cepatnya perkembangan teknologi bahkan kadang tidak terkejar, sehingga banyak dari kita yang merasa ketinggalan dan gaptek pun menghantui.

Teknologi, tujuan utamanya adalah membuat manusia lebih mudah dalam mengerjakan pekerjaannya. Begitu pesatnya inovasi terbaru yang ada di dunia ini, hingga kita tidak perlu lagi berhari- hari mengirimkan kabar ke seberang pulau melalui surat, sekarang hanya butuh handphone untuk berkomunikasi jarak jauh, bahkan konon suatu saat kita bisa berkunjung ke masa yang akan datang atau masa lalu dengan sebuah mesin waktu.

Aeromobile, Laju perkembangan teknologi mengalami kemajuan yang begitu cepat dan pesat, semenjak ditemukannya mesin dan komputer. Bahkan bisa dikatakan setiap kita mengedipkan mata, dibelahan bumi lain muncul inovasi teknologi terbaru.

Di tahun 2017 ada beberapa teknologi baru yang dirilis dan diprediksi bakalan menjadi trend di masyarakat. Aeromobil, sebuah teknologi canggih yang memadukan pesawat terbang dengan mobil. Hampir sama dengan tank ampibi yang bisa di darat dan di laut.

Foto : ArsTechnica.com

Namun untuk aeromobil bisa di darat dan di udara. Perpaduan mobil dan pesawat ini melahirkan mobil dengan tampilan yang mewah dan fungsi yang bisa dibawa kemana saja tanpa harus takut terjebak macet. Menurut CEO dari aeromobil, Juraj Vaculik, pihaknya bergerak cepat dalam memproduksi dan memasarkan inovasi fundamental ini. Dalam sebuah wawancara dengan wartawan jaringan televisi CNBC, Juraj mengatakan, bahwa pada tahun 2017 ini perusahaan aeromobilnya akan berusaha agar produknya dipastikan sudah bisa mengudara dan siap dipasarkan. Satu hal yang menarik adalah, Dengan memadukan mobil dan pesawat akhirnya menghasilkan kombinasi peforma yang menarik dengan teknologi canggih yang terdapat didalam mobil dan pesawat. Aeromobile dilengkapi dengan sistem aviasi dan auto pilot. Selain itu, aeromobil juga dilengkapi dengan peredam kejut untuk melakukan take off dan pendaratan di medan kasar. Ia yakin bahwa kendaraan masa depan ini bakal menjadi primadona.

 

Oleh, Beti

*dari berbagai sumber